Guna Pendampingan Hukum, Walikota Makassar dan Kejari Teken MoU

    Guna Pendampingan Hukum, Walikota Makassar dan Kejari Teken MoU

    MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar terkait penanganan bidang hukum perdata dan tata usaha negara di Ruang Sipakalebbi Kantor Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/1/2022).

    Kerja sama ini dalam rangka memberikan pendampingan hukum kepada Pemkot Makassar terkait permasalahan hukum perdata yang dihadapi.

    Kepala Kejari Makassar, Andi Sundari, mengatakan penandatanganan ini merupakan hal sangat penting berdasarkan kewenangan dan amanat dalam undang-undang.

    "Penandatangan kerja sama ini sangatlah penting untuk mengoptimalisasi kewenangan kejaksaan sesuai tupoksinya dalam undang-undang melakukan pendampingan hukum perdata kepada pemerintah maupun BUMD, ” ujar Sundari.

    Menurutnya, sebagai lembaga negara yang memiliki kewenangan tersebut, kejaksaan juga memberikan konseling mediator dan fasilitator kepada Pemkot Makassar.

    "Hal ini guna memaksimalkan perdata pemerintahan dan mengontrol ASN agar terhindar dari masalah hukum serta memberikan perlindungan kekayaan negara dan menegakkan kewibawaan pemerintah, ” imbuhnya.

    Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, yang didampingi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengatakan, penandatanganan kerja sama ini sangat strategis.

    "Kita banyak gugatan aset sekarang. Kerja sama ini tentunya betul-betul sangat strategis. Makanya, sekarang kita buat tim pemburu aset lagi, sama seperti yang saya buat dulu, ” ucap Danny. (***)

    Makassar Sulsel
    Ryawan Saiyed

    Ryawan Saiyed

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Pangkep Try Handoko Wijaya Putra...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polres Maros Catat 25 Kasus Laka Lantas Selama Operasi Ketupat 2024
    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Gold: A Journey With Idris Elba
    Empire of Shadows: True Story of the Richest Family in History
    Nyaman Buat Berlibur di Tempat Wiasta Tuju Warna, Kepala Desa Tabo-Tabo  Khaeril Anwar  Manfaatkan Potensi Alam Jadi  Destinasi Wisata di Kaki  Gunung

    Ikuti Kami