Jaga Kamtibmas, Walikota Bersama Kapolres Pelabuhan Makassar Siapkan Posko Keamanan Warga

    Jaga Kamtibmas, Walikota Bersama Kapolres Pelabuhan Makassar Siapkan Posko Keamanan Warga

    MAKASSAR - Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto melakukan pertemuan singkat di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah, makassar, Sulawesi Selatan,  Selasa, (11/01/2022).

    Pembahasan antar keduanya, selain membahas terkait kebutuhan vaksinasi juga tentang menjaga keamanan masyarakat terlebih di daerah yang rawan bentrok.

    "Masyarakat yang biasa di jalan itu adalah orang-orang yang tidak punya kesibukan atau bisa jadi punya kemampuan yang tidak di salurkan. Jadi yah bersama perangkat pemerintahan setempat saya akan coba buatkan kegiatan biar mereka bisa aktif secara positif", kata Danny.

    Senada dengan keinginan Walikota Makassar, Kapolres Pelabuhan AKBP Yudi Frianto juga berencana untuk menyiapkan posko keamanan agar dapat memantau pergerakan masyarakat.

    "Dengan adanya posko keamanan yang di jaga oleh aparat, setidaknya bisa melihat aktivitas warga untuk meredam adanya bentrokan seperti yang biasa terdengar selama ini", jelas Kapolres Yudi Frianto.

    Rencananya, posko keamanan akan di tempatkan pada titik-titik strategis yang juga akan berfungsi sebagai tempat pengaduan warga seperti di wilayah Barukang dan Tallo.

    Hadir dalam pertemuan, Kepala Kesbang Kota Makassar, Zainal Ibrahim, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Makassar Iptu Syahrial Yuzdiansyah dan Kanit I Ik Iptu M.Anshar. (***)

    Ryawan Saiyed

    Ryawan Saiyed

    Artikel Sebelumnya

    Terlibat Judi Online, 2 Oknum ASN di Bantaeng...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Recruitment Panwaslu di Toraja Utara Berlangsung, Malam ini Penilaian Kinerja Metode Fortofolio Bagi Peserta Existing
    Aplikasikan Ilmu Kuliah, Alumni Agroteknologi UMMA Rintis RH Farm Maros
    Satuan Narkoba Polres Barru, Ringkus Pelaku dan BB Puluhan Kilo
    Kajati Sulsel Dapat Penghargaan Terbaik 1 Se- Indonesia Kategori Satker Pengelolan Anggaran Tertinggi 
    8 Bulan Lakukan Penyelidikan Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi, Kejari Jeneponto Ungkap Kerugian Negara Sebesar Rp.6 Miliar

    Ikuti Kami